Cegah Penyebaran Korona, UNBK Tingkat SMK di Banten Ditunda

Isty Maulidya, Okezone · Senin 16 Maret 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 65 2184068 cegah-penyebaran-korona-unbk-tingkat-smk-di-banten-ditunda-k9Pxr93WK6.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

TANGERANG – Pemerintah Provinsi Banten memutuskan menunda pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), termasuk di wilayah Kota Tangerang.

Penundaan UN itu berdasarkan keputusan Gubernur Banten yang menyatakan seluruh proses kegiatan belajar mengajar di kelas diliburkan sementara sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19).

"Ada perubahan, berdasarkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 maka pelaksanaan UNBK tingkat SMK di Banten ditunda," ujar tim helpdesk SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Ghema Nusa Persada, di Tangerang Selatan, Senin (16/3/2020).

ilustrasi UNBK (Dok Okezone)

Sebelumnya, instruksi meliburkan kegiatan belajar-mengajar tidak mempengaruhi pelaksanaan UNBK tingkat SMK. Pemerintah provinsi mewajibkan setiap penyelenggara pendidikan menyiapkan hand sanitizer dan wastafel lengkap dengan sabun cuci tangannya.

"Sekitar pukul 19.00 WIB baru ada informasinya. Bahwa seluruh SMK yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Banten, menunda pelaksanaan UNBK," ujarnya.

Informasi tersebut juga telah disebarkan kepada seluruh kepala sekolah untuk diteruskan kepada murid dan wali murid. Selain itu, ia mengungkapkan, hingga saat ini belum ada kepastian kapan UNBK tingkat SMK akan dijadwalkan ulang.


Baca Juga : Siswa SMK Jalani UN di Tengah Pandemik Korona, Diwajibkan Pakai Hand Sanitizer

"Kepala sekolah diminta memberi tahu informasi penundaan UNBK ke anak murid. Untuk jadwal UNBK belum ada informasi. Nanti kita tunggu kebijakan dinas di provinsi," tuturnya.


Baca Juga : Pandemi Covid-19, Pelaksanaan UN 2020 Wajib Penuhi Protokoler Kesehatan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini