nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran Covid-19, Perbatasan RI-Timor Leste Ditutup

Sefnat Besie, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 11:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 17 340 2184507 cegah-penyebaran-covid-19-perbatasan-ri-timor-leste-ditutup-9AqEAQcFLE.JPG Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

KEFAMENANU - Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin meresahkan membuat pemerintah Indonesia terus berupaya menghambat serangan virus mematikan tersebut. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah menutup pintu perlintasa Batas Negara (PLBN) antara NTT dengan Timor Leste.

Bupati Timor Tengah Utara (TTU) mengatakan, saat ini pihaknya melarang ASN untuk tidak keluar daerah, ataupun pejabat daerah untuk bepergian ke luar negeri. Salah satu upaya yang akan dilakukan pemerintah di daerah perbatasan NTT Timor Leste adalah menutup PLBN.

“Perbatasan mestinya hari ini ditutup, saat ini pemerintah provinsi sedang lakukan rapat di kupang, saya selaku Bupati mendukung penutupan Perbatasan, sebab kita tidak miliki fasilitas untuk mengobati pasien terinveksi corona,” Terang Raymundus Fernandes, Bupati TTU, kepada wartawan saat meninjau lokasi TMMD 107 di Desa Nian.

Terkait dengan rencana penutupan dua PLBN, di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara yakni PLBN Wini dan PLBN Napan, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi mengatakan pihaknya siap bersinergi Pemda TTU, dengan Satgas Perbatasan, Polisi dan Imigrasi.

“Kita dari TNI intinya akan bersinergi dengan pemerintah daerah, dan akan melaksanakan hasil keputusan dari pemerintah Provinsi NTT soal penutupan PLBN untuk mencegah penyebaran virus corona,” tandasnya. (kha)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini