nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transaksi di Dekat Rumah Dinas Gubernur, Mahasiswa Kurir Narkoba Ditembak Polisi

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 17:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 17 610 2184795 transaksi-di-dekat-rumah-dinas-gubernur-mahasiswa-kurir-narkoba-ditembak-polisi-L6fEl7ezta.jpg Ilustrasi

PALEMBANG - Satuan Reskrim Polresta Palembang menangkap gembong bandar dan pemakai sabu yang sudah meresahkan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Atas pengembangan kasus ini, polisi berhasil mengamankan 2 kilogram sabu-sabu.

Setelah diselidiki, tiga dari lima orang pelaku merupakan mahasiswa aktif sebagai kurir dan pemakai narkoba jenis sabu. Karena melawan petugas lima pelaku tersebut terpaksa diambil tindakan tegas terukur berupa tembakan di bagian kaki.

Pelaku yakni AR warga Banyuasin, S warga Babat Supat Banyuasin, G mahasiswa Palembang, R Mahasiswa asal Musi Rawas Utara, dan T Mahasiswa asal Nibung Musi Rawas Utara Sumatera Selatan.

Diketahui, penangkapan dilakukan pada Kamis, 12 Maret 2020 lalu. Saat itu, pelaku melakukan transaksi di halaman parkir sebuah rumah makan yang tak jauh dari Rumah Dinas Gubernur Sumsel.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dan salah satu pelaku sebelum akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas. Kasus kemudian dikembangkan hingga polisi menangkap empat pelaku lagi.

"Benar kelima tersangka ini merupakan kurir sabu dan pemakai. Penangkapan kelimanya berawal dari laporan masyarakat kemudian kita lakukan Undercover. Lalu kita lakukan transaksi di lokasi," Ucap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, Selasa (17/3/2020).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini