Krisis COVID-19, Inilah Barang-Barang yang Banyak Dicari Mengantisipasi Lock Down di Beberapa Negara

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 18 2185313 krisis-covid-19-inilah-barang-barang-yang-banyak-dicari-mengantisipasi-lock-down-di-beberapa-negara-8xH0wsV7qB.jpeg Foto: Global Look Press.

DENGAN semakin banyak pemerintah negara dunia memberlakukan penguncian (lock down) untuk menahan penyebaran virus corona (COVID-19), banyak orang yang mulai melakukan pembelian barang-barang penting untuk mengantisipasi hari-hari saat mereka tak bisa bebas bepergian keluar.

Meskipun ada banyak peringatan mengenai jarak sosial (social distancing) mereka rela antre berjam-jam untuk mendapatkan barang-barang penting tersebut. Menariknya, di beberapa negara barang-barang yang dianggap penting untuk dibeli dalam mengantisipasi lock down ternyata berbeda-beda.

Australia

Di Australia barang yang menjadi rebutan tampaknya adalah tisu toilet, dengan beberapa video menunjukkan terjadinya pertengkaran memperebutkan tisu toilet. Dalam salah satu rekaman bahkan terlihat pegawai harus turun tangan melerai perkelahian karena benda yang sepertinya tidak banyak berguna dalam mengatasi virus corona itu.

Belanda

Laporan di sejumlah media pekan lalu menunjukkan banyak warga Belanda keluar rumah menjelang pemberlakuan lock down guna memastikan mereka tidak kekurangan stok mariyuana atau ganja, terutama setelah pemerintah mengumumkan penutupan sementara kedai kopi di seluruh negeri.

Irlandia

Penduduk Irlandia tampaknya mengantisipasi masa lock down yang panjang dan memilih untuk membeli kulkas dan lemari pendingin ekstra untuk menyimpan cadangan makanan mereka. Menurut laporan Russia Today, beberapa toko elektronik di Ibu Kota Dublin mengatakan bahwa kulkas dan lemari pendingin mereka habis terjual di tengah wabah COVID-19.

Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, orang-orang terekam membentuk antrean panjang di luar toko senjata api di California, kemungkinan karena memikirkan skenario terburuk dan mempersenjatai diri jika terjadi skenario terburuk seperti kekurangan stok bahan kebutuhan dan penjarahan.

Kanada

Sirup maple menjadi barang kebutuhan yang dicari di Kanada. pemasok sirup maple di Kanada mengatakan mereka memiliki pesanan besar dari supermarket, kemungkinan karena kekhawatiran bahwa rute pengiriman dapat terkena dampak beberapa bulan ke depan dari sekarang akibat wabah COVID-19.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini