Jual Urine dan Kotoran Sapi di Tengah Wabah COVID-19, Pria India Ditangkap

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 19 Maret 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 18 2185464 jual-urine-dan-kotoran-sapi-di-tengah-wabah-covid-19-pria-india-ditangkap-4ejQ0h9gR1.jpeg Foto: AFP.

SEORANG pedagang susu Muslim ditahan pada Selasa karena menjual kotoran dan urine sapi dengan harga INR500 (sekira Rp103 ribu) di Hooghly di Benggala Barat.

Berdasarkan keterangan polisi, pria yang diidentifikasi sebagai Mabud Ali itu sedang menjual urine sapi dan kotorannya di sebuah toko di sepanjang jalan. Ali ditangkap karena menipu dan melukai perasaan keagamaan.

Selama penyelidikan, Ali mengungkapkan bahwa ia memulai bisnis pada Senin (16/3/2020) karena diyakini bahwa kedua produk (urine dan kotoran sapi) dapat menyembuhkan virus corona.

Dia mendapat ide untuk bisnis setelah menonton berita tentang 'Pesta Urine Sapi dan Kotoran Sapi' yang diadakan di New Delhi, demikian kata seorang pejabat senior kepolisian, demikian diwartakan Sputnik, Kamis (19/3/2020).

Pekan lalu kelompok pinggiran Hindu Mahasabha menggelar pesta urine dan kotoran sapi, menyebutnya sebagai obat untuk virus corona.

Ali menjual urine sapi seharga INR 500 per liter dan kotoran sapi dengan harga yang sama per kilo.

Dalam insiden lain, polisi Joganbagan Kolkata telah menangkap seorang pekerja dari Partai Bharatiya Janata yang berkuasa. Terdakwa Narayan Chatterjee diduga memaksa seorang petugas kepolisian di rumah untuk minum urine sapi yang mengklaim bahwa itu bertindak sebagai vaksin terhadap virus corona.

India sejauh ini mencatat 137 kasus positif COVID-19 dan tiga kematian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini