nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebar Informasi Hoaks Soal Virus Corona, 3 Orang Diperiksa Polisi

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 12:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 18 525 2185168 sebar-informasi-hoaks-soal-virus-corona-3-orang-diperiksa-polisi-RX0ePTSnPH.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANDUNG - Kepolisian Daerah Jawa Barat menangani tiga kasus hoaks terkait dengan virus corona. Dalam kasus tersebut, polisi telah periksa tiga orang penyebar informasi hoaks tersebut.

"Yah sedang dalam pemeriksaan yah," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, Rabu (18/3/2020).

Kata Erlangga, ketiganya berinisial JM yang ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Jabar, kemudian berinisial WW yang ditangani oleh Polres Indramayu, dan satu lainnya berinisial DC ditangani oleh Polres Sumedang.

"Kita belum dapat sebut apa isi informasi hoaks itu yang disebar. Saat ini kita masih penyidikan," ungkap Erlangga.

Ketiganya terjaring patroli cyber yang bertugas untuk mencegah penyebaran hoaks terkait Corona. Dari pemeriksaan sementara, ketiganya bukan pembuat konten informasi hoaks yang disebarkan. Melainkan ketiganya hanya menyebarluaskan informasi yang diterima.

"Saat ini status ketiganya masih terperiksa dan tidak ditahan, karena menurut penyidik mereka kooperatif. Nanti kalau sudah gelar perkara baru akan ditetapkan kembali status ketiganya," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini