nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Nadiem Minta Disdik Pastikan Siswa Belajar di Rumah

Rani Hardjanti, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 12:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 18 65 2185154 menteri-nadiem-minta-disdik-pastikan-siswa-belajar-di-rumah-8QtNMu5YpN.jpg Ilustrasi siswa sekolah (Foto: Okezone.com/pool)

JAKARTA - Dinas Pendidikan yang daerahnya menghentikan kegiatan belajar mengajar di sekolah, harus bisa memastikan siswanya tetap belajar di rumah, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hal itu ditegaskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3/2020).

Tidak hanya itu, Menteri Nadiem juga mengimbau agar para siswa mengurangi aktivitas yang berisiko seperti berada di kerumunan.

"Kita dukung kebijakan pemda untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua warga sekolah. Ingat, ini bukan libur belajar, tetapi belajar di rumah, seperti anjuran Bapak Presiden," ujar Mendikbud.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid19 ini bisa dihambat dan diberhentikan.

"Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong ,dan bersatu padu, gotong royong, kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar asalah covid 19 ini bisa tertangani dengan maksimal," ujar Presiden dalam konferensi pers Mingu (15/3/2020).

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini