Menteri Kesehatan Belanda Pingsan saat Hadiri Pertemuan Penanganan Virus Corona

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 19 Maret 2020 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 18 2185642 menteri-kesehatan-belanda-pingsan-saat-hadiri-pertemuan-soal-penanganan-virus-corona-USsPc4oMC7.jpg Menteri Kesehatan Belanda, Bruno Bruins. (Foto: Pemerintah Belanda)

AMSTERDAM - Di saat Belanda menghadapi lebih dari 2.000 kasus virus corona (COVID-19), Menteri Kesehatan Bruno Bruins dilaporkan ambruk saat menghadiri pertemuan parlemen Belanda.

Dalam beberapa hari terakhir Bruins telah menghadapi pertanyaan intens tentang penanganan partainya dalam menghadapi pandemi COVID-19, yang telah menewaskan hampir 60 orang di Belanda hingga saat ini.

Ditanyai oleh anggota parlemen oposisi Geert Wilders pada Rabu (17/3/2020), Bruins terhuyung-huyung sebelum jatuh ke lantai di belakang podiumnya. Kamera video menangkap saat sang menteri jatuh, dan rekaman menunjukkan rekan-rekan Bruins membantunya berdiri dan memberinya segelas air.

"Saya pingsan karena kelelahan," kata Bruin melalui cuitan di Twitter sebagaimana dilansir Russia Today, Kamis (19/3/2020) “Sekarang semuanya sudah lebih baik. Saya akan pulang sekarang untuk beristirahat malam ini sehingga saya bisa kembali bekerja besok untuk memerangi #coronacrisis sebaik mungkin."

Tidak seperti beberapa negara Eropa lainnya, Belanda hanya memilih untuk menutup sekolah dan tempat penitipan anak, dan belum menutup perbatasannya. Saat ini negara itu tercatat memiliki lebih dari 2.000 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini