Wanita Penderita Diabetes Jadi Korban Meninggal Corona Pertama di Rusia

Medikantyo, Okezone · Kamis 19 Maret 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 18 2186006 wanita-penderita-diabetes-jadi-korban-meninggal-corona-pertama-di-rusia-E35kLoHatj.jpg Ilustrasi kasus virus corona (Foto: Okezone.com/pool)

MOSCOW - Pasien wanita 79 tahun menjadi korban meninggal dunia pertama akibat infeksi virus corona (COVID-19) di Rusia. Sebelumnya wanita tersebut mendapat perawatan di rumah sakit khusus penyakit infeksi sepanjang pekan ini sejak mendapat pertolongan awal di klinik setempat.

Rumah sakit khusus itu memberikan perawatan intensif hasil pengujian menunjukkan pasien lansia itu positif tertular virus Covid-19. Infeksi saluran pernapasan akut akibat corona menjadi penyebab utama kematian, juga dipengaruhi riwayat pasien yang mengidap diabetes, tekanan darah tinggi, hingga penyakit jantung koroner.

Otoritas setempat sudah melakukan penelusuran kontak dari pasien wanita itu, serta menempatkan mereka dalam pengawasan medis. Namun, hingga saat ini belum ada kontak pasien dari kelompok pengawasan tersebut menujukkan gejala serius terkait penyakit akibat virus corona.

Berdasarkan data terbaru pada Kamis (19/3/2020), temuan warga positif terinfeksi virus corona di Rusia sudah mencapai 147 kasus. Selain adanya korban meninggal sebanyak satu orang, sudah ada delapan orang yang sudah dinyatakan sembuh total dari penyakit saluran pernapasan akibat virus corona di Rusia.

Informasi mengenai adanya korban jiwa akibat infeksi virus corona ini seolah jadi respons pemerintah Rusia. Pasalnya sempat muncul kritik dari media asing terkait manajemen informasi terkait kasus penularan Covid-19 di bawah pimpinan Presiden Vladimir Putin. beberapa waktu lalu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini