nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangkal Corona, Fasilitas Publik di Kota Malang Disemprot Disinfektan

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 20:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 19 519 2186117 tangkal-corona-fasilitas-publik-di-kota-malang-disemprot-disinfektan-NwgD8PLyf4.jpg Fasilitas publik di Kota Malang disemprot disinfektan. (Foto: Istimewa)

KOTA MALANG – Dalam upaya menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19, Satuan Tugas Kota Malang melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik. Berdasarkan pantauan sepanjang Kamis siang sampai sore tadi, ada dua titik yang menjadi fokus penyemprotan, yakni Balai Kota Malang dan Stasiun Malang Kota Baru.

Di Balai Kota Malang, penyemprotan dimulai dari dinding depan, lobi, hingga setiap ruangan. Sementara di Stasiun Malang Kota Baru semua sisi menjadi sasaran penyemprotan, seperti bangku-bangku ruang tunggu di luar dan dalam stasiun yang dekat dengan pelintasan kereta.

"Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan sebagai bagian dari protokol kesehatan yang diharapkan bisa dilakukan daerah selain memberikan edukasi untuk penggunaan hand sanitizer dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," ujar Wali Kota Malang Sutiaji, Kamis (19/3/2020).

Info grafis virus corona (Covid-19). (Foto: Okezone)

Rencananya penyemprotan dilakukan secara terus-menerus dan terpetakan. Titik yang akan menjadi lokasi penyemprotan disinfektan adalah ruang publik yang dinilai resisten untuk berkumpulnya orang.

"Ruang-ruang itulah yang akan terus kita sasar untuk dilakukan penyemprotan disinfektan," jelasnya.

Sekadar diketahui, ada dua pasien positif terjangkit virus corona di Kota Malang. Satu di antaranya meninggal dunia dan satu pasien lainnya dalam perawatan.

Selain itu ada dua pasien dalam pengawasan corona yang masih menjalani perawatan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan Surabaya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini