Satu PDP Virus Corona di RSUD Soedono Madiun Meninggal Dunia

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 21 Maret 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 519 2186824 satu-pdp-virus-corona-di-rsud-soedono-madiun-meninggal-dunia-FuKSjImzc0.jpg RSUD Dr Soedono Madiun. (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

MADIUN – RSUD dr Soedono Madiun menyatakan ada seorang pasien dalam pengawasan virus corona (Covid-19) yang dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan 14 jam di ruang isolasi.

Direktur RSUD dr Soedono, dr Bangun Tripsila Purwaka mengungkapkan, pasien tersebut meninggal dunia pada Jumat (20/3/2020) siang.

"Betul, Jumat siang satu pasien berstatus PDP meninggal dunia. Baru dirawat sekitar 14 jam," ucap Bangun saat dikonfirmasi, pada Sabtu (21/3/2020).

Menurut Bangun, pasien dengan status dalam pengawasan ini merupakan pasien yang baru masuk pada Kamis (19/3/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Saat masuk ke RSUD dr Soedono, pasien dengan jenis kelamin laki-laki berusia 74 tahun ini sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Ilustrasi (Shutterstock)

"Sudah saya sampaikan ke Bupati Madiun terkait kondisi korban yang memang saat masuk sudah parah dan tidak sadarkan diri. Identitas korban pria usia 74 tahun sudah tua," kata Bangun.

Bangun menambahkan, korban meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini pihak RSUD dr Soedono Madiun telah mengambil swab untuk dicek apakah korban positif terkena virus corona atau tidak.


Baca Juga : 1 PDP di Mojokerto Diduga Kontak dengan Pasien Positif Virus Corona

"Kami sudah ambil sampel swab dan akan kami kirim ke laboratorium untuk dilakukan pengecekan apakah positif atau negatif corona," tuturnya.

Baca Juga : Cegah Corona, Ratusan Sanitizer Dibagikan untuk Warga Kota Malang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini