Satu Pasien ODP Corona Meninggal di Madiun

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 21 Maret 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 519 2186841 satu-pasien-odp-corona-meninggal-di-madiun-eZSvdNGRN1.jpg Rumah Sakit di Madiun (Foto: Okezone/Avirista)

MADIUN - RSUD dr. Soedono Madiun mengonfirmasi seorang pasien dengan status orang dalam pemantauan (ODP) corona yang menjalani perawatan di ruang isolasi, meninggal dunia.

Direktur Utama RSUD dr. Soedono Madiun dr. Bangun Tripsila Purwaka mengatakan, pasien yang dinyatakan meninggal dunia merupakan pasien dengan status dalam pemantauan.

"Ada satu orang juga meninggal dunia dengan status ODP," ujar Bangun Tripsila Purwaka, saat dikonfirmasi Sabtu, (21/3/2020).

Menurutnya, pasien yang meninggal dunia dengan status ODP itu berasal dari Kabupaten Kediri, dimana ia sedang berkunjung ke keluargana di Magetan.

Mayat

Baca Juga: Khofifah Tetapkan Surabaya dan Malang Zona Merah Kasus Corona

Pasien ODP yang meninggal dunia, lanjut Bangun, seorang perempuan usianya 84 tahun, rujukan dari RS Lanud Iswahjudi Maospati Magetan.

"Dibawa ke rumah sakit umum Lanud Iswahjudi. Lalu dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun karena menunjukkan gejala pneumonia," katanya.

Selain menunjukkan gejala pneumonia, pasien tersebut juga memilih riwayat diabetes yang membuat kondisinya sempat memburuk sesaat setelah menjalani perawatan di RSUD dr. Soedono Madiun.

"Pasien itu punya penyakit diabet. Sehingga meninggalnya karena positif Covid 19 atau tidak masih belum bisa dipastikan, hasil laboratoriumnya belum keluar," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini