nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Covid-19, Gegana Kerahkan Water Canon Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 24 Maret 2020 13:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 24 340 2188187 cegah-covid-19-gegana-kerahkan-water-canon-semprot-disinfektan-di-fasilitas-umum-hsw06yXKoo.jpg Gegana menyemprot cairan disinfektan di Jambi (Okezone.com/Azhari)

JAMBI - Unit Kimia Biologi dan Radio Aktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jambi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas umum di Kota Jambi, sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona atau Covid-19.

Mobil water canon milik Brimob Polda Jambi ikut dilibatkan dalam membasmi virus corona.

Mulanya, petugas menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Terminal Rawasari, Pasar, Kota Jambi. Setiap sudut yang diduga tempat epidemi virus corona disemprot. Bahkan, mobil bus Koja Trans ikut disemprot petugas.

Selanjutnya, petugas bergeser di kawasan Swalayan Ramayana di Pasar Kota Jambi. Petugas terus menyemprot cairan disinfektan diberbagai wilayah tersebut.

 korona

Menurut Danden Gegana Satbrimob Polda Jambi, AKBP Beridiansyah, kegiatan ini sudah dilakukan sejak 10 hari lalu.

"Selama 10 hari tersebut, setidaknya sudah menghabiskan 50 liter bahan murni untuk membuat disinfektan. Bahan itu sudah kita campurkan sesuai kadar yang dibutuhkan," ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Dia menambahkan, kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam memerangi virus corona yang sudah menjadi musuh dunia.

"Tujuan, yakni untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di kawasan fasilitas umum yang ada di Kota Jambi," tandas Beridiansyah.

Rencananya, kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan menyemprot ke sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. "Kita akan lakukan secara masif dan terstruktur di wilayah yang diduga tempat virus Corona bercokol," kata dia.

Dia meminta masyarakat mengikuti imbauan dari pemerintah. "Tetap di rumah saja. Ini dibutuhkan kesadaran dari masyarakat, bahwa virus ini memang berbahaya bagi diri kita. Karena sudah jadi wabah internasional."

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini