nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelompok Bersenjata Serang Kompleks Keagamaan Sikh di Kabul, Sedikitnya 200 Orang Terperangkap

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 13:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 25 18 2188772 kelompok-bersenjata-serang-kompleks-keagamaan-sikh-di-kabul-sedikitnya-200-orang-terperangkap-Irwq0WLyGS.jpg Ilustrasi.

KABUL - Beberapa pria bersenjata dan pengebom bunuh diri menyerang kompleks keagamaan Sikh di Ibu Kota Afghanistan, Kabul pada Rabu (25/3/2020). Diyakini hingga 200 orang masih terperangkap di dalam kompleks tersebut sementara baku tembak antara pelaku penyerangan dengan petugas keamanan berlangsung.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Pakistan, Tariq Arian mengatakan, pasukan keamanan telah memblokir daerah tersebut dan tengah berhadapan dengan para penyerang.

Hingga saat ini masih belum jelas berapa banyak pelaku penyerangan atau dari mana mereka berasal.

Menurut laporan awal dari seorang anggota parlemen Afghanistan, sedikitnya tiga atau empat orang telah terbunuh dalam insiden itu.

Narender Singh Khalsa, anggota parlemen yang mewakili komunitas Sikh, mengatakan dia melaporkan empat orang telah terbunuh dan 200 orang terperangkap di dalam kuil dalam serangan yang terjadi pada dini hari itu.

"Tiga pelaku bom bunuh diri memasuki dharamsala," katanya sebagaimana dilansir Reuters. Dharamsala adalah sebuah tempat perlindungan di kompleks kuil.

"Orang-orang bersenjata itu memulai serangan mereka pada saat dharamsala penuh dengan umat," katanya.

Sikh adalah minoritas agama kecil di Afghanistan dengan jumlah kurang dari 300 keluarga. Kelompok itu telah menjadi sasaran serangan oleh militan Islam di Asia Selatan.

Seorang juru bicara Taliban melalui pesan di Twitter membantah bertanggung jawab atas serangan itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini