nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Mudah Pantau Kasus Virus Corona di Seluruh Dunia

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 25 Maret 2020 17:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 25 18 2188900 ini-cara-mudah-pantau-kasus-virus-corona-di-seluruh-dunia-MNevhvOyB5.jpg Partikel virus korona atau Covid-19. (Foto/Kemendagri AS)

VIRUS CORONA  telah menyebar luas ke setidaknya ke 190 negara di seluruh dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus corona sebagai pandemi.

Virus yang berasal dari Kota Wuhan, Hubei, China ini, telah menginfeksi lebih 400 ribu jiwa, dan membuat 19.101 orang meninggal. Sedangkan 109.241 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sebuah laman covidvisualizer.com memudahkan bagi yang ingin memantau perkembangan virus corona di seluruh dunia.

Situs ini dikembangkan oleh Navid Mamoon dan Gabriel Rasskkin, dua mahasiswa di Universitas Carnegie Mellon, Amerika Serikat (AS).

Laman tersebut menyenyediakan cara interaktif dan sederhana untuk memvisualisasikan dampak Covid-19 di seluruh dunia.

Data dari laman covidvisualizer.com, diperoleh dari situs Worldmeter, situs statistik independen yang menampilkan data terbaru virus corona di seluruh dunia.

Tampilan

Laman covidvisualizer menampilkan planet bumi dengan warna merah. Para pengunjung yang ingin melihat data kasus Covid-19, cukup menekan wilayah yang ingin dilihat.

Okezone mencoba melihat data Covid-19 di Indonesia, Rabu (25/3/2020). Saat ditekan, wilayah Indonesia, keluar angka-angka, yang menunjukkan kasus virus corona.

Di indonesia dalam laman covidvisualizer, ada 790 kasus virus corona, 701 di antaranya positif, 58 meninggal, dan 31 dinyatakan sembuh. Angka ini sama dengan pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Indonesia pada Rabu, 25 Maret.

Laman tersebut menampilkan kasus secara global. Dengan total penghitungan jumlah terinfeksi, kematian dan sembuh dari Covid-19.

Silakan klik atau tekan www.covidvisualizer.com untuk memantau perkembangan kasus virus corona di dunia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini