PDP Covid-19 Meninggal di Labuan Bajo, Kabupaten TTU Semprot Perbatasan dengan Disinfektan

Sefnat Besie, iNews.id · Rabu 25 Maret 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 340 2188779 pdp-covid-19-meninggal-di-labuan-bajo-kabupaten-ttu-semprot-perbatasan-dengan-disinfektan-0Xlv2NffOH.jpeg Penyemprotan disinfektan di TTU (Foto: Sefnat Besie)

KEFAMENANU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini mulai melakukan sterilisasi terhadap masuknya orang ke wilayah TTU.

Petugas penyemprot disinfektan saat ini menghentikan semua kendaraan di Batas antara Kabupaten TTU dan Kabupaten TTS dan menyemprotan cairan pencegah virus corona.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara, Thomas Laka membenarkan saat ini petugas yang dikoordinir oleh Dinas Perhubungan sedang berada di Oeperigi. Wilayah tersebut merupakan batas antar kabupaten yang mana merupakan pintu masuk utama ke wilyah Kabupaten TTU, Belu dan Malaka.

"Iya benar, salah satu upaya untuk menghentikan penyebaran covid-19 adalah melakukan semua cara termasuk pnyemprotan pada orang dan kendaraan yang melintas dan hari ini kita lakukan di Oeperigi," ucap Thomas di Kefamenanu, Rabu (25/03/2020).

Selain penyemprotan cairan disinfektan di daerah perbatasan antar Kabupaten, ada tim lain yang melakukan pencegahan yang sama dan pencegahan dipusatkan di dalam kota Kefamenanu.

"Khusus untuk di dalam kota Kefa, petugas menggunakan mobil Damkar dibantu oleh petugas BPBD dan Sat Pol PP menyemprot disinfektan pada tempat publik seprti pertokoan, pasar, terminal,"Ujarnya.

Seperti diketahui, hingga hari ini, untuk wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, belum ditemukan orang dengan status ODP, PDP dan Orang dengan Suspek Corona, sementara dari Labuhan Bajo Kabupaten Manggarai NTT pagi tadi dikabarkan salah satu pasien dalam pengawasan meninggal Dunia dan untuk wilayah NTT merupakan kasus pertama PDP meninggal dunia.

Warga tersebut berinisial S yang dirujuk dari RSU dr Ben Mboi Ruteng, Manggarai ke RSUD Komodo Labuan Bajo pada Selasa 24 Maret malam. S yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini dirujuk ke RSUD Komodo Labuan Bajo karena rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan yang ditunjuk pemerintah untuk menangani virus Corona (Covid-19).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini