Sulut Miliki 367 ODP dan 15 PDP Corona, Masyarakat Diminta Patuhi Physical Distancing

Subhan Sabu, Okezone · Rabu 25 Maret 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 340 2188799 sulut-miliki-367-odp-dan-15-pdp-corona-masyarakat-diminta-patuhi-physical-distancing-n9aNOVTgMq.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

MANADO - Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkait virus corona di Sulawesi Utara (Sulut) terus bertambah. Sampai dengan hari ini ODP tercatat sebanyak 367 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 15 orang, 12 di rawat di RSUP Prof Kandouw Manado, 2 Pasien di RSUD Pobundayan Kota Kotamobagu serta 1 pasien di RSUD Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Tapi untuk Rumah Sakit Kandouw dalam waktu dekat ini akan berkurang 3 orang karena kami mendapat konfirmasi ketiganya hasilnya adalah negatif, tapi karena mereka statusnya masih di ruang isolasi jadi kami laporkan PDP," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH.

Untuk itu Dandel mengimbau kepada masyarakat jangan menganggap remeh tentang anjuran physical distancing, jangan menganggap remeh bahwa proses penjangkitan penyakit ini ada dan berlangsung terus.

ilustrasi

"Dan kita tidak berharap di sulawesi utara akan menjadi banyak, tetapi masyarakat kalau tidak mematuhi anjuran ini maka kemungkinan bahwa dia akan merebak itu bisa terjadi," kata Dandel

Oleh karenanya Dandel menganjurkan bagi yang melakukan perjalanan, kalau dianjurkan karantina rumah harus dipatuhi, kalau yang terindikasi sakit setelah melakukan perjalananan begitu dikatakan isolasi rumah, harus dilaksanakan.

"Kita berharap tidak akan pernah terjadi di sulawesi utara bahwa ada orang yang akan meninggal dengan Covid-19, kita doakan bersama tidak ada," pungkas Dandel.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini