Sosialisasi soal Corono Disebar hingga Pelosok Perbatasan RI-Timor Leste

Sefnat Besie, iNews.id · Rabu 25 Maret 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 340 2188814 sosialisasi-soal-corono-disebar-hingga-pelosok-perbatasan-ri-timor-leste-l5wIWRIjKU.jpg Sosialisasi Corona di Perbatasan NTT-Timor Leste (Foto: Ist)

KEFAMENANU - Anggota TNI, Kodim 1618/TTU dan Anggota Polres Timor Tengah Utara (TTU), NTT terus berpatroli di jalan umum maupun jalan setapak di wilayah perbatasan NTT-Timor Leste untuk mensosialisasikan cara menghindari virus corona.

Imbauan itu harus dilakukan mengingat warga di Perbatasan NTT Timor Leste tepatnya di Desa Banain C, berbatasan darat langsung dengan Distrik Oekusi Negara Timor Leste, yang mana warga dua negara kerap berinteraksi. Sehingga ancaman penyebaran virus corona bisa saja terjadi melalui masyarakat di perbatasan.

Komandan Kodim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, mengungkapkan bahwa, untuk memerangi penyebaran virus corona pihaknya mengerahkan para Danramil dan Babinsa untuk membantu petugas memberikan sosialisasi agar masyarakat terhindar dari bahaya covid-19.

"Danramil dan Para babinsa kita perintahkan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, yang paling inti adalah menghindari tempat keramaian dan mencuci tangan sesering mungkin," pesan Dandim TTU, Rabu (25/03/2020).

Meskipun hingga saat ini, wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara belum ada kategori Orang Dalam Pemantaun (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau suspek corona. Namun, pemerintah daerah saat ini sudah melakukan langkah antisipasi seperti menyiapkan tempat cuci tangan di tempat umum, membentuk tim gerak cepat dan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah faslitas umum.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini