nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang dari Malaysia, 1 Jamaah Tabligh Akbar Dikabarkan Positif Corona

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 21:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 340 2189575 pulang-dari-malaysia-1-jamaah-tabligh-akbar-dikabarkan-positif-corona-xteo1TX5n8.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar meminta jamaah tabliqh akbar yang beberapa waktu lalu pergi ke Malaysia untuk membuat laporan ke petugas kesehatan. Hal tersebut demi keselamatan diri mereka sendiri, keluarga, dan masyarakat luas di tengah mewabahnya virus corona atau covid0-19.

"Kepada jamaah tersebut dapat melapor, sekaligus bagi yang sakit segera untuk menuju rumah sakit ataupun sarana kesehatan lainnya untuk bisa ditangani," harap Gubernur Riau Syamsuar Kamis (26/3/2020).

Saat ini, masih banyak jamaah tabliqh akbar yang belum mau melaporkan dirinya ke petugas. Mereka saat ini masih banyak berbaur kepada orang lain. Padahal, satu orang jamaah tabliqh asal Riau berinisial M dikabarkan sudah dinyatakan positif tertular virus corona. Pria berusia 63 tahun itu saat ini ditangani pihak RSUD Arfin Achmad Pekanbaru.

Gubernur meminta semua pihak untuk dapat menginformasikan keberadaan jemaah tabliq yang ikut berangkat ke Malaysia. Selain itu diharapkan juga kesedaraan para jemaah agar bisa ditangani bersama.

Baca Juga : Pandemi Virus Corona, Gugus Tugas Cari Relawan untuk Jadi Pejuang Kemanusiaan

"Mereka itu tertutup dan kenapa harus takut. Padahal kitakan membantu keselamatan mereka dan orang lain," tegas Syamsuar.

Sampai hari ini tercatat sebanyak 3.277 warga Riau berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 sebanyak 70 orang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini