Pangeran Charles dan PM Inggris Positif Corona, Kondisi Ratu Elizabeth Dipertanyakan

Medikantyo, Okezone · Jum'at 27 Maret 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 18 2190146 pangeran-charles-dan-pm-inggris-positif-corona-kondisi-ratu-elizabeth-dipertanyakan-2f0BffuxA6.jpg Ratu Inggris Elizabeth II. (Foto: Reuters)

LONDON – Pertanyaan mengenai kondisi Ratu Inggris Elizabeth II mengemuka setelah Perdana Menteri (PM) Boris Johnson dikonfirmasi positif terinfeksi virus korona pada Jumat (27/3/2020). Sang Ratu dilaporkan kali terakhir bertemu dengan PM Boris Johnson pada 11 Maret, sehari sebelum berinteraksi dengan Pangeran Charles yang juga dinyatakan positif COVID-19.

Hingga saat ini pihak Istana Kerajaan Inggris belum memberi pernyataan resmi terkait informasi yang dilaporkan laman Guardian itu. Pihak kerajaan juga menolak memberi komentar terkait tes virus COVID-19 untuk Ratu Inggris dalam waktu dekat.

Menurut seorang sumber kepada Guardian, pertemuan antara PM dan Ratu Inggris itu dilakukan sebagai agenda audiensi rutin mingguan. Selepas itu, audiensi antara pemimpin monarki dan pemerintahan Inggris hanya berjalan melalui sambungan telepon dari kediaman masing-masing.

Ratu Elizabeth II sendiri telah meninggalkan Istana Buckingham menuju Istana Windsor, di sebelah barat London, untuk melindungi diri dari pandemi sejak pekan lalu. Pangeran Charles, yang baru mengonfirmasi terjangkit virus corona pada Kamis 26 Maret, memilih mengisolasi diri di sebuah istana di Skotlandia.

Pada Jumat, PM Johnson mengumumkan secara langsung bahwa dirinya mengalami gejala ringan terinfeksi virus COVID-19. Melalui unggahan di media sosial, dirinya akan melakukan karantina sekaligus menjalankan pemerintahan dari rumah dinas di Downing Street.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini