nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Tenaga Medis di Sumbar Dinyatakan Positif Corona

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 14:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 340 2189922 satu-tenaga-medis-di-sumbar-dinyatakan-positif-corona-GNyYX6nwQa.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

PADANG - Tenaga medis di rumah sakit di Sumatera Barat mulai terserang virus corona (Covid-19), sampaj pukul 13.50 jumlah warga Sumatera Barat yang dinyatakan positif corona bertambah satu orang, jumlah total menjadi enam orang.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengungkapkan hari ini bertambah satu orang dari tenaga medis dinyatakan positif virus corona. “Data terbaru yang kita terima hari ini ada satu orang lagi bertambah itu dari tenaga medis,” katanya Jumat, (27/3/2020)

Namun Irwan enggan memberikan di rumah sakit mana tenaga medis itu. Kata Irwan pasien tersebut dinyatakan positif dari hasil uji sampel laboratorium Universitas Andalas (Unand).

“Jadi saya sampai hari ini karena kita di provinsi sudah diberikan keleluasaan untuk menyampaikan hasil uji sampel oleh pusat,” katanya.

Sampai hari ini sudah enam orang dinyatakan positif corna di Sumatera Barat enam orang tersebut dirawat empat orang di Rumah Sakit Ahmad Mochtar Bukittinggi dan dua orang di RSUP. M. Djamil Padang. "Jadi ada empat dirawat di RSUD Achmad Moctar dan dua di M Djamil," katanya.

Sementara dalam website corona.sumbarprov.go.id, Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah sebelumnya 818 orang menjadi 1.024 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya 22 orang menjadi 23 orang, hasil negatif 31 orang, dan yang tengah menunggu hasil 13 orang.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini