nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Hoaks soal Corona, Masyarakat Diimbau Selalu Solid

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 27 609 2189685 cegah-hoaks-soal-corona-masyarakat-diimbau-selalu-solid-KJ9GOxv9aI.jpg Ilustrasi hoaks. (Foto: Dok Okezone)

MAKASSAR – Banyaknya informasi hoaks terkait corona virus disease (covid-19) membuat Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengajak seluruh masyarakat di sana solid menghadapinya.

"Jika kita bisa solid menjaga sinergi yang kuat, saya yakin kita bisa melalui badai ini dengan baik," kata Nurdin Abdullah melalui video conference bersama bupati, wali kota, dan seluruh forkopimda, Kamis 26 Maret 2020.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Sulsel tidak panik dan tidak menganggap remeh Covid-19. "Tak lupa memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita selalu dilindungi," ujarnya.

Nurdin juga berharap masyarakat Sulsel menyaring informasi dengan baik. Sebab tanpa disaring dengan benar, informasi itu justru bisa menyesatkan.

"Jangan terlalu banyak membaca, jadi hampir separuh itu adalah hoaks, dan membuat kita semakin tegang," imbuhnya.

Info grafis update jumlah pasien virus corona per 26 Maret 2020. (Foto: Okezone)

Ia mengungkapkan, masyarakat yang masih baik-baik saja harus banyak bersyukur, tapi jangan lantas melakukan aktivitas di luar rumah.

"Saya kira ini penting sekali, tentu kita sadarkan kepada masyarakat, dan kuncinya adalah imun tubuh kita, imunitas kita harus kuat. Jadi virus ini akan kalah dengan imunitas yang baik. Saya kira kita tidak usah terlalu panik karena kita panik juga membuat imunitas kita jadi turun, sehingga mereka (covid-19) cepat masuk," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, Covid-19 merupakan sebuah ujian, tidak hanya bagi aparat pemerintah tapi seluruh anak bangsa.

"Saya yakin dan percaya kita harus betul-betul memberikan semangat kepada masyarakat. Mudah-mudahan masyakarat kita semakin optimis, semakin yakin, dan kita melalui persoalan ini dengan tanpa kekurangan apa pun," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini