nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaltim Konfirmasi Kematian Pertama Akibat Covid-19

Amir Sarifudin , Okezone · Minggu 29 Maret 2020 22:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 29 340 2190896 kaltim-konfirmasi-kematian-pertama-akibat-covid-19-wrLFzPACJu.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

BALIKPAPAN - Satu pasien positif covid-19 meninggal dunia pukul 12.59 wita, di RS Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan. Pasien berusia 60 tahun asal Banjarmasim yang masuk dalam cluster Gowa, Sulawesi Selatan.

Di Balikpapan hingga hari ini terdapat 11 pasien positif, sebelumnya pada Sabtu pemkot Balikpapan merilis 12 pasien positif covid-19.

Pemerintah Kota Balikpapan merilis kematian pertama pasien positif Covid 19 atau virus corona pada Minggu sore bersama forum komunikasi pimpinan daerah Balikpapan di kantor pemkot.

“Pasien ini meninggal pada Minggu siang pukul 12.59 wita. Pasien ini merupakan peserta pertemuan Ijtima Dunia di Gowa. Tiba transit di Balikpapan pada tanggal 20 Maret dan masuk RSKD pada 20 maret malam. Almarhum dirawat dan diperiksa positif sebagai pasien Corona di RSKD Balikpapan,” jelas walikota Rizal Effendi.

"Pasien alamat Banjarmasin. Masuk cluster Gowa. Positif corona dan jantung,”sambungnya.

Diagnosa rumah sakit almarhum menderita peunomia, jantung dan covid 19. Rizal menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan informasi ini kepada keluarga di Banjarmasin bahwa protocol pemakaman covid 19 maksimal harus dimakamkan 4 jam dari awal waktu kematian.

"Keluarga almarhum sudah mengikhlaskan dimakamkan di Balikpapan," tuturnya.

Di rumah sakit jenazah sudah kafani, disalatkan dan kemudian dikemas sesuai protocol. "Harus segera dimakamkan pada pukul 17.00 ini. sesuai protokol pemakaman hanya memberikan waktu 4 jam untuk selanjutnya dimakamkan. karena waktunya 4 jam maka pemakaman dilakukan di Balikpapan," tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini