Sejumlah Jalan di Kota Semarang Mulai Ditutup Sore Ini, Berikut Daftarnya

Taufik Budi, Okezone · Minggu 29 Maret 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 512 2190764 sejumlah-jalan-di-kota-semarang-mulai-ditutup-sore-ini-berikut-daftarnya-qmzEynS016.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEMARANG - Sejumlah ruas jalan di Kota Semarang, Jawa Tengah ditutup seore ini, Minggu (29/3/2020), guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Langkah itu diharapkan bisa mengurangi pergerakan warga yang masih banyak di luar rumah.

"Kita sudah bersepakat, satu-satunya cara untuk bisa mengurangi penyebaran Covid-19 adalah sosial distancing atau mengatur jarak dengan warga lain. Jangan pergi ke mana-mana kecuali perlu di rumah saja," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Minggu.

Infografis Okezone.

Pria yang akrab disapa Hendi itu menyatakan, masih banyak warga yang tak mengindahkan imbauan pemerintah. Sejumlah ruas jalan masih ramai kendaraan dan aktivitas warga. Padahal jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kota Semarang makin meningkat.

Baca juga: Waspada! Ini 3 Sumber Penularan Virus Corona yang Sering Dianggap Remeh

"Kita lihat perkembangan hari ini kok ya masih cukup banyak di jalan-jalan Kota Semarang. Maka mulai hari ini jalan-jalan protokol mulai jam 6 sore (18.00 WIB), kita tutup sampai jam 6 pagi, setiap hari begitu terus," ucapnya.

Sejumlah ruas jalan yang ditutup antara lain:

1. Jalan Pandanaran, mulai Tugu Muda sampai Simpang Lima

2. Jalan Pemuda, mulai Paragon Mall sampai Tugu Muda

3. Jalan Gajah Mada, mulai Simpang Lima sampai Simpang Gendingan

4. Jalan Pahlawan, mulai Air Mancur sampai Simpang Lima

5. Jalan A. Yani, mulai Simpang RRI sampai Simpang Lima

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini