nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Phuket, Daerah Wisata Populer di Thailand Lockdown Dampak Corona

Rachmat Fahzry, Okezone · Senin 30 Maret 2020 18:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 30 18 2191395 phuket-daerah-wisata-populer-di-thailand-lockdown-dampak-corona-1nRB9ioG29.jpg Pantai di Phuket, Thailand. (Foto/Thai Tiger)

BANGKOK – Phuket, daerah wisata populer di Thailand memberlakukan karantina wilayah alias lockdown per Senin, (30/3/2020). Akibatnya sebagian besar transportasi ke pulau itu dilarang.

Gubernur Phuket Pakkapong Taweepat mengatakan lockdown akan berlangsung selama satu bulan. Kapal, mobil, dan truk yang menyediakan barang dan jasa penting asih bebas beroperasi.

Baca juga: Virus Corona, Pakar Kesehatan China Sebut Italia Mengulangi Kesalahan di Wuhan

Maskapai berbiaya rendah terbesar di negara ini, Thai AirAsia, menangguhkan semua penerbangan domestik dan internasional.

Phuket, Pattaya, dan Bangkok, memiliki kasus Covid-19 terbesar di Thailand. Menurut Kementerian Kesehatan, 49 kasus telah dilaporkan di Phuket, menjadikannya provinsi dengan jumlah kasus terbanyak di Bangkok.

Secara keseluruhan, kasus yang dikonfirmasi naik 136 pada hari Senin menjadi 1.524, dengan dua kematian tambahan dilaporkan, sehingga total kematian akibat virus corona di Thailand, sembilan kematian.

Pejabat mengambil berbagai langkah saat infeksi merebak. Salah satunya, Angkatan Laut Thailand menyiapkan 1.200 tempat tidur untuk pasien virus corona.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini