nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa di Malang Positif Corona Setelah Kembali dari Jakarta

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 10:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 30 519 2191048 mahasiswa-di-malang-positif-corona-setelah-kembali-dari-jakarta-0XEHQ4282N.jpg ilustrasi

MALANG - Pasien positif Covid-19 atau virus corona di Kota Malang kembali bertambah satu orang. Dari sebelumnya tiga, kini menjadi empat orang.

Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto mengatakan, satu pasien positif corona terakhir yang diumumkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Minggu sore (29/3/2020) di Gedung Grahadi merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Malang.

"Yang bersangkutan berasal dari Jakarta, sedang menempuh pendidikan di Kota Malang, dan di sini kos," ujar Nur Widianto saat memberikan keterangan tertulis, Senin (30/3/2020).

Berdasarkan riwayat perjalanan lanjut Widianto, pasien positif corona tersebut sebelumnya sempat menempuh perjalanan dari Jakarta. "Dia mengalami gejala klinis, setelah menempuh perjalanan dari Jakarta, dan sudah masuk perawatan pada 20 Maret kemarin. Hari ini baru keluar hasil laboratoriumnya," tuturnya.

Pihaknya mengutarakan, mengacu data kependudukan pasien tersebut yang berasal dari Jakarta, seharusnya memang tidak menjadi data pasien dalam pengawasan (PDP) positif Kota Malang.

"Seharusnya memang tidak menjadi data PDP positif corona Kota Malang, sebagaimana warga Kabupaten Malang yang juga sedang dirawat di rumah rujukan di Kota Malang. Namun karena bentang kendali domisili memang relatif jauh dan apabila sembuh akan diisolasi di Malang, maka masuk dalam data kami," paparnya.

Baca Juga : Putus Mata Rantai Corona, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup

Kini satu pasien positif corona tersebut tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RS Panti Waluya. Dengan bertambahnya satu pasien positif corona di Kota Malang, tercatat setidaknya empat orang pasien positif dari Kota Malang.

Dari empat orang pasien positif corona, tiga di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit rujukan corona.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini