nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridwan Kamil Sebut Ada Klaster Baru Sebaran Virus Corona di Jabar

CDB Yudistira, Okezone · Senin 30 Maret 2020 17:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 30 525 2191352 ridwan-kamil-sebut-ada-klaster-baru-sebaran-virus-corona-di-jabar-wMtRzLXZfX.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

BANDUNG - Dalam penyebaran covid 19 di Jabar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut ada klaster baru yang berada di Kota Sukabumi.

Hal itu terungkap, setelah dilakukan kajian yang bersifat sementara berdasarkan hasil rapid test yang sudah dilakukan pekan lalu.

Untuk diketahui, pemeriksaan dengan sistem rapid test itu dilakukan tersebar kepada sekitar 22 ribu warga di Jawa Barat secara door to door dan drive thru. Hasilnya, ada 300 orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

"Paling besar Sukabumi, disusul Bekasi dan Depok," kata Emil sapaan Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (30/3/2020).

Pihaknya akan akan melakukan tes kembali kepada mereka dengan pola real time polymerase chain reaction (RT-PCR) atau swab test.

Baca Juga : Pandemi Corona, Wali Kota Bandung : Sikapi dengan Arif dan Bijak

“Mereka akan dites kedua menggunakan PCR atau SWAB. Jadi, belum bisa dijadikan laporan ke pemerintah pusat,” terangnya.

Sementara itu, Emil juga mengakui bahwa terjadi Lonjakan ODP karena banyak yang mudik dari daerah epicentrum. Ia meminta mereka yang masuk kategori tersebut untuk melakukan karantina mandiri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini