Share

Raja Thailand Isolasi Diri Bersama 20 Selir di Hotel Mewah Jerman

Rachmat Fahzry, Okezone · Selasa 31 Maret 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 18 2191797 raja-thailand-isolasi-diri-bersama-20-selir-di-hotel-mewah-jerman-w7ou78Z0UA.jpg Raja Thailand Vajiralongkorn. (Foto/Pattaya Mail)

MUNICH - Raja Thailand melakukan isolasi diri ditemani 20 selir di Jerman, demi terhindar dari pandemi virus corona atau Covid-19.

Maha Raja Vajiralongkorn yang juga dikenal sebagai Rama X mengisolasi diri dengan menyewa hotel mewah di Jerman.

Melansir The Sun, Selasa (31/3/2020) Tabloid Jerman Bild melaporkan, Raja berusia 67, itu memesan semua kamar Grand Hotel Sonnenbichl di Garmisch-Partenkirchen, Jerman, setelah mendapat izin dari pejabat setempat.

Baca juga: Pemerintah RI Terus Upayakan Bantuan dan Pemulangan WNI Terdampak MCO di Malaysia

Baca juga: WHO Sebut Wabah Virus Corona di Asia-Pasifik Masih Jauh dari Selesai

Grand Hotel Sonnenbichl seharusnya ditutup seperti di wilayah lainnya tetapi pihak hotel mendapat izin khusus dari pejabat kota untuk mengakomodasi rombongan besar Raja Vajiralongkorn.

Namun dalam laporan tersebut tidak disebutkan, apakah keempat istri Raja Vajiralongkorn juga tinggal di Grand Hotel Sonnenbichl.

Sedangkan 119 anggota rombongan, termasuk beberapa pelayan, dilaporkan telah diterbangkan kembali ke Thailand karena khawatir mereka sudah tertular virus corona.

Berita isolasi diri Raja Vajiralongkorn menyulut kemarahan warganet Thailand. Bahkan ada beberapa warganet yang mulai berani mengkritik kerajaan. Padahal mengkritik anggota kerajaan Thailand bisa terancam dipenjara hingga 15 tahun.

Namun sebuah tagar bila diterjemahkan “Mengapa kita membutuhkan seorang raja?” muncul 1,2 juta kali di Twitter dalam 24 jam, lapor The Times.

Kedutaan Thailand di Berlin tidak menanggapi permintaan komentar atas klaim Bild.

Merujuk data Universitas Johns Hopkins, kasus virus corona di Thailand, telah menjangkiti 1.500 orang, dan menyebabkan 10 kematian.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini