nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkot Kendari Berlakukan Pengawasan Ketat di Jalur Perbatasan

Asdar Zuula, iNews.id · Selasa 31 Maret 2020 23:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 31 340 2192060 pemkot-kendari-berlakukan-pengawasan-ketat-di-jalur-perbatasan-5n6wP0CmOw.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

KENDARI - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memberlakukan pengawasan jalur perbatasan. Instruksi pengawasan wilayah perbatasan Kota Kendari, dikeluarkan Wali Kota, pada 30 Maret 2020, dan mulai berlaku 1 April 2020.

"Kebijakan ini dikeluarkan, untuk menanggulangi penyebaran dan upaya pencegahan Covid-19" jelas Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam keterangannya, Selasa (31/3/2020).

Dalam surat itu, Wali Kota Kendari menginstruksikan, meningkatkan pengawasan di wilayah perbatasan Kota Kendari, khususnya lalulintas orang, baik yang akan masuk maupun keluar wilayah Kota Kendari.

 Korban Covid-19

Seluruh masyarakat baik yang akan menuju, maupun meninggalkan Kota Kendari, untuk dapat menunda rencana tersebut sampai wilayah Kota Kendari, dinyatakan aman dari potensi penularan Covid-19.

Masyarakat karena alasan darurat dan mendesak, serta tidak bisa menunda perjalanannya agar bersedia melalui prosedur pemeriksaan fisik dan wajib memberikan data lengkap dan benar sesuai form yang disediakan.

Pelintas yang membawa pasien gawat darurat, mengangkut kebutuhan pokok masyarakat dan keperluan kedinasan dibuktikan surat tugas, dan keterangan lainnya akan melalui prosedur khusus dan mendapat prirotas.

Instruksi ini berlaku mulai 1 April 2020, pukul 09.00 Wita, dan akan dievaluasi sesuai situasi serta kondisi di wilayah Kota Kendari.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini