nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Pemuda Nongkrong

Sefnat Besie, iNews.id · Selasa 31 Maret 2020 22:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 340 2192084 tim-patroli-gabungan-bubarkan-kerumunan-pemuda-nongkrong-lJ26oNOu01.JPG Aparat bubarkan pemuda nongkrong di NTT (Foto: Okezone.com/Sefnat Besie)

KEFAMENANU - Masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam membantu mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) membuat aparat TNI-Polri di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT Selasa (31/3/2020) malam harus melakukan upaya paksa. Padahal berbagai imbauan sudah dilakukan namun masyarakat bahkan pemuda masih terlihat bandel berkerumun.

Dalam aksi patroli keliling, tim yang terdiri dari Koramil Kota, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan camat masih menemukan warga yang duduk berkerumun di beberapa titik seperti simpang Dalahi, Perempatan Lapas, Terminal, Perempatan pasar lama dan pertigaan Peboko.

Danramil 1618-01/Kota Kefamenanu, Mayor Inf Ahmad Hartono mengatakan, masih saja ditemukan di sejumlah titik warga dan pemuda masih berkerumun nongkrong, hal itu bisa memicu cepatnyaa penyebaran Covid-19.

"Intinya kita lakukan himbauan agar tidak duduk-duduk berkumpul, kita suruh mereka bubarkan diri," ucap Ahmad.

Patroli sosialisasi virus corona di wilayah kecamatan kota ini terus dilakukan untuk mencegah merebaknya penyakit itu yang sedang mewabah.

"Kita harap masyarakat mau mengerti agar rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus sehingga aktivitas kembalii normal seperti sebelumnya," tandas dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini