nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Bubarkan Ratusan Pencari Kerja di Minimarket

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 22:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 31 519 2192007 cegah-penyebaran-covid-19-polisi-bubarkan-ratusan-pencari-kerja-di-minimarket-ducM9SEVlI.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

MOJOKERTO - Polres Mojokerto membubarkan ratusan orang pencari kerja di sebuah minimarket di Jalan Pemuda, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (31/3/2020), guna mencegah penyebaran virus corona.

Pembubaran ratusan orang pencari kerja ini dilakukan oleh sejumlah anggota Polsek Mojosari yang datang pada pagi hari tadi. Polisi dengan membawa pengeras suara langsung mengimbau para pencari kerja untuk kembali ke rumahnya masing - masing.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby Hutagalung membenarkan pembubaran rekrutmen pekerja minimarket itu. Pembubaran dilakukan karena pihak minimarket tidak ada koordinasi dengan kepolisian dan membikin kerumunan orang.

"Kami membubarkan kegiatan itu untuk mencegah penyebaran virus corona," ucap Feby, saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (31/3/2020).

Ia menambahkan, usai membubarkan kerumunan pencari kerja, pihaknya juga memanggil manajemen minimarket ke Mapolres Mojokerto. Ketika di Polres Mojokerto, manajemen minimarket membuat surat pernyataan tidak mengulangi mengadakan kegiatan yang sama. Jika kembali mengulangi lagi dengan mengumpulkan massa, manajemen minimarket akan dijerat sanksi pidana yang ancamannya satu tahun kurungan penjara.

"Kami akan tindak tegas dengan UU Karantina ancaman satu tahun kepada masyarakat yang bersikeras melaksanakan kegiatan tindakan kerumunan atau berada di tempat keramaian," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini