nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov Riau Alokasikan Rp160 Miliar untuk Penanganan Pandemi Corona

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 01 April 2020 03:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 01 340 2192112 pemprov-riau-alokasikan-rp160-miliar-untuk-penanganan-pandemi-corona-hlljAR5NxX.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali mengalokasikan dana untuk penanggulangan wabah virus corona (Covid-19). Dana yang akan dikeluarkan untuk penangulangan corona di Riau mencapai Rp160 miliar.

Total anggaran yang bakal dikeluarkan untuk penanggulangan corona ini mengalami penambahan dua kali lipat dari anggaran awal yakni Rp80 miliar. Dana tahap satu sendiri saat ini sudah dipakai untuk berbagai macam keperluan penanganan.

"Ada penambahan dana untuk tahap dua ini, totalnya yang kita anggarkan adalah Rp160 miliar," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, Selasa 31 Maret 2020.

Anggaran itu kata dia, berasal dari sejumlah kegiatan pemerintah yang digeser peruntukannya. Untuk tahap kedua ini, dana tersebut akan digunakan untuk keperluan rapid test corona, pengadaan alat laboratorium kesehatan dan alat pelindung diri (APD).

Pemprov meminta kepada Pemkab dan Pemkot untuk menambah anggaran dalam rangka penanggulangan wabah corona. Hal ini dikarenakan bencana nonalam tersebut merupakan tanggung jawab bersama.

Infografis COVID-19

"Ini kita harapkan juga diikuti kepala daerah yakni bupati dan wali kota untuk menggeser dana untuk corona yang tentunya ada payung hukumnya," serunya.

Sedangkan untuk kasus corona di Riau, jumlah pasien positif terpapar Covid-19 berjumlah tiga orang. Namun satu orang dinyatakan sembuh. Ketiganya merupakan jamaah tabligh. Sementara mereka yang masuk dalam ODP sebanyak 15 ribu orang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini