nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekanbaru Bersiap Karantina Wilayah, Wali Kota Sebut Stok Pangan Cukup

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 01 April 2020 21:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 01 340 2192632 pekanbaru-bersiap-karantina-wilayah-wali-kota-sebut-stok-pangan-cukup-VWxuPawstK.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

PEKANBARU – Kota Pekanbaru merencanakan segera melakukan isolasi wilayah. Untuk kebutuhan pangan masyarakat, Pemkot Pekanbaru menyatakan kesiapannya jika isolasi berskala besar diberlakukan.

"Untuk pangan saya rasa cukup. Stok bulog, pedagang besar dan pusat perbelanjaan semuanya cukup," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT Rabu (1/4/2020).

Untuk melakukan isolasi diri, salah satu yang dilakukan adalah pembatasan kendaraan menuju Pekanbaru. Firdaus mengatakan, kendaraan yang keluar masuk Kota Pekanbaru akan dibatasi.

"Kami sedang mempersiapkan bagaimana membatasi kendaraan masuk," ucap Firdaus.

Hal paling terpenting untuk menangani virus corona agar tidak menyebar adalah melakukan isolasi terhadap warga Pekanbaru agar tidak keluar kota. Hal ini dirasakan penting mengingat eskalasi yang cukup besar.

"Kita merumahkan warga kita, mengarantina seluruh masyarakat kita. Tentunya dengan konsekuensi setelah mendapat izin dari pemerintah pusat. Eskalasi semakin tinggi jadi kita harus mengambil tindakan secara komprehensif," ucap Firdaus.

Baca Juga : 400 Ton Beras Akan Dibagikan ke Warga Terdampak Corona di Padang

Dia menjelaskan saat ini Kota Pekanbaru berstatus tanggap darurat Covid-19. Dengan status itu, sebagian besar aktivitas di rumah.

"Kita melakukan pembatasan bersekolah ke rumah, jadi sekolah, beribadah, pegawai bekerja di rumah," ucapnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini