Pandemi Corona, 5 Jalan Protokol di Semarang Tutup 24 Jam

Taufik Budi, Okezone · Rabu 01 April 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 512 2192624 pandemi-corona-5-jalan-protokol-di-semarang-tutup-24-jam-w7AePwPBoN.jpeg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memperpanjang masa penutupan lima ruas jalan protokol untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Penutupan akan dilakukan selama 24 jam pada akhir pekan.

“Saya udah koordinasi dengan Polrestabes dan Dinas Perhubungan nanti yang lima titik jalan protokol itu hari Jumat malam akan ditutup. Sabtu dan Minggu paginya juga ditutup. Nanti baru boleh dibuka Senin pagi,” kata Wali Kota Semarang Hendar Prihadi, Rabu (1/4/2020).

Lima ruas jalan yang ditutup di antaranya:

1. Jalan Pandanaran (Tugumuda – Simpang Lima)

2. Jalan Pemuda (Paragon – Tugumuda)

3. Jalan Pahlawan (Bundaran Air Mancur – Simpang Lima)

4. Jalan A Yani (RRI – Simpang Lima)

5. Jalan Gajah Mada (Simpang Lima – perempatan Gendingan)

“Kita uji coba, kalau semua berjalan baik kita terusin, kalau enggak berjalan baik kita evaluasi,” tuturnya.

Dia menjelaskan, penutupan jalan itu sebagai upaya untuk mencegah pergerakan warga agar lebih banyak tinggal di rumah. Sebab, masih cukup banyak masyarakat yang lalu lalang. Padahal cara terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah menjaga jarak.

“Salah satu upaya yang paling tepat untuk membatasi peredaran adalah memutus mata rantai Covid-19. Kalau warganya di rumah semuanya, itu salah satu satu cara yang paling tepat dan efektif. Maka kita coba kurangi upaya upaya masyarakat untuk berkegiatan di luar (rumah),” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini