Pria 62 Tahun Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Herman Amiruddin, Okezone · Rabu 01 April 2020 23:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 609 2192679 pria-62-tahun-pasien-positif-corona-dinyatakan-sembuh-lHmZfJhGYK.jpg Pria 62 tahun dinyatakan sembuh dari corona (foto : Okezone.com/Herman)

MAKASSAR – Pria berusia 62 tahun berinisial MP, salah seorang pasien postif virus corona asal Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya, Rabu (1/4/2020) sekira pukul 12.00 wita siang tadi.

Istri MP, Hasnah mengatakan suaminya dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit setelah dirawat beberapa hari dan menjalani proses isloasi covid 19.

"Dokter bilang pasien dinyatakan negatif dari virus covid 19 dan ada teman bilang tadi ini adalah pasien kasus pertama di Maros yang sembuh dari virus covid 19 dalam waktu cepat," kata Hasnah kepada Okezone saat ditemui di rumahnya.

Meski belum dirilis secara resmi oleh pemerintah, namun proses kepulangan pasien tersebut disambut bahagia oleh pihak keluarga yang sempat khawatir usai dinyatakan positif covid 19.

"Dijatuhkan vonis pada 24 dan dinyatakan negatif tanggal 30. Jadi dokter itu bersyukur sekali barusan kali ini ada virus ini yang dikatakan positif cepat sekali prosesnya cepat sekali," lanjut Hasnah.

Sebelumnya kata Hasanh, suaminya datang ke rumah sakit, dengan keluhan sakit jantung dan dirawat selama empat hari. Saat menjalani pemeriksaan jantung di pusat jantung terpadu RS Wahidin Sudirohusodo suaminya mengeluh nyeri di bagian dada.

"Kalau waktu sakit jantung itu empat hari baru ke wahidin tanggal 25 maret kalau di jantung itu saya tidak tahu karna kayaknya seperti ditancap tancap itu kasihan karna selalu diambil ambil darah nya terus kalau ini katanya tiga kali," jelasnya.

Setelah hasil tes swab terakhir kelura lanjut Hasnah, suaminya dinyatakan negatif oleh pihak rumah sakit dan sudah memperbolehkan untuk pulang ke rumahnya karena dinyatakan sudah sembuh dan sehat.

Baca Juga : Pemerintah Gelontorkan Rp405,1 Triliun Tangani Corona, KPK Ingatkan Hukuman Mati Bagi yang Korupsi

"Alhamdulillah hasil keluar di situ di rotgen dua kali dokter mengambil sampel baru dikatakan negatif. Tadi dua kali dokter mengambil sampel baru dinyatakan negatif," ujar Hasnah.

Sebelumnya pasien asal Maros dinyatakan positif covid setelah, pasien dinyatakan positif pada jumat 27 Maret. Namun pada 30 maret 30 pasien dibolehkan pulang ke rumah dan menjalani isolasi mandiri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini