nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balikpapan Gratiskan Tagihan PDAM 3 Bulan dan Penundaan Bayar Pajak Selama 6 Bulan

Amir Sarifudin , Okezone · Kamis 02 April 2020 18:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 02 340 2193160 balikpapan-gratiskan-pdam-3-bulan-dan-penundaan-bayar-pajak-selama-6-bulan-W38NkCfMvs.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

BALIKPAPAN - Pandemi Cobid-19 yang berdampak pada pendapatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota Balikpapan mengratiskan iuran tagihan PDAM selama tiga bulan bagi pelanggan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan pelanggan sosial.

Pelanggan sosial yakni rumah sakit, panti asuhan maupun 1.459 rumah ibadah di Balikpapan. “Terhitung mulai 1 April hingga Juni 2020, kita menggratiskan 3 bulan untuk kategori pelanggan sosial. Termasuk juga akan ada penyesuain untuk kategori pelanggan lain,” Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, dalam penjelasan kepada media.

Selain itu ungkap Rizal, Pemkot Balikpapan akan memberikan relaksasi pajak hiburan, hotel, parkir untuk menunda pembayaran selama 6 bulan dan penghapusan denda administrasi keterlambatan pembayaran karena situasi saat ini.

“Ini menanggapi relaksasi pajak daerah untuk hotel dan restoran, pajak hiburan, hotel dan parkir. Kita masih berpegangan pada UU Pajak dan retribusi daerah Hanya diberikan kewenangan keringan 6 bulan dan penghapusan denda administrasi,” jelasnya.

Langkah ini diambil ditengah penyebaran virus dan pengetatan sosial yang dilakukan pemerintah kota Balikpapan. diharapkan relaksasi ini bisa meringankan masyarakat dan pelaku usaha.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini