Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Sembunyi di Plafon Hotel

Agregasi KR Jogja, · Kamis 02 April 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 512 2192958 ular-sanca-sepanjang-4-meter-sembunyi-di-plafon-hotel-Vy6EYqACPo.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

CILACAP - Ular Sanca Batik sepanjang 4 meter ditemukan bersembunyi di plafon teras salah satu hotel di daerah Cilacap, Jawa Tengah. Hal itu pun membuat geger petugas hotel dan tamu yang ada.

“Ular itu berhasil dievakuasi, dan langsung dimasukan karung plastik oleh tim Damkar Cilacap,” ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP Cilacap, Supriyadi, Kamis (2/4/2020).

Kemudian ular tersebut diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah, Seksi Konservasi Wilayah II Pemalang-Cilacap.

“Jadi awalnya, sekitar pukul 03.00, petugas hotel kaget ada satu genteng atap teras hotel yang jatuh,” lanjutnya.

Kemudian petugas berupaya mencari tahu keluar, dan melihat ada seekor ular Sanca yang tengah keluar dari sela-sela genteng. Sehingga tanpa pikir panjang langsung melapor ke kantor UPT Damkar Cilacap.

Tim Damkar pun segera mendatangi hotel tersebut, dan langsung menaiki atap teras hari hotel.

“Saat itu, ternyata ular tersebut sudah masuk kembali ke ruang plafon dan genteng. Sehingga untuk. Menangkap perlu membongkar sejumlah genteng dan setelah berhasil ditangpak kepalanya, ujar itu langsung dimasukan karung plastik,” katanya. Menurutnya panjang ular Sanca itu sekitar 4 meter.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini