nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov Jatim Terima Bantuan Puluhan Alat Medis untuk Tangani Pasien Corona

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 02 April 2020 10:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 02 519 2192792 pemprov-jatim-terima-bantuan-puluhan-alat-medis-untuk-tangani-pasien-corona-FOkx6tqigw.JPG Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Ist)

SURABAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menerima bantuan berupa beberapa alat medis yakni ventilator dan monitor guna memaksimalkan penanganan corona.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam akun instagram pribadinya @khofifah.ip memperlihatkan penampakan alat medis yang rencananya ditempatkan di sejumlah rumah sakit rujukan corona milik Pemprov Jawa Timur.

"Pemprov baru saja menerima bantuan berupa 16 ventilator dan 23 monitor dari donatur yang enggan disebutkan namanya. Bantuan ini nantinya akan didistribusikan ke 5 RSUD milik Pemprov Jatim, yaitu RSUD dr. Soetomo, RSJ Menur, RSUD dr. Soedono, RSUD Syaiful Anwar, dan RSU Haji," ujar Khofifah dalam unggahannya di akun instagramnya, pada Kamis (2/4/2020).

"Keberadaan ventilator ini sangat dibutuhkan untuk penanganan pasien corona (Covid-19) yang mengalami kesulitan bernapas. Semoga bantuan ini membawa berkah kesembuhan yang lebih besar bagi pasien positif Covid-19 di Jatim. Aamiin. Matur nuwun atas bantuannya," imbuh mantan Menteri Sosial ini.

Sebagai informasi ventilator merupakan alat bantu pernapasan yang digunakan untuk membantu memberikan suplai oksigen pernapasan untuk pasien yang mengalami kesulitan bernapas.

Sementara alat monitor digunakan untuk mengukur berbagai tanda - tanda vital pasien, seperti suhu tubuh, tekanan darah, frekuensi nadi, dan frekuensi pernapasan. Beberapa alat monitor pasien bahkan memiliki keunggulan mampu mengukur kadar oksigen yang dalam tubuh pasien.

Di Jawa Timur sendiri hingga Kamis pagi terdapat 103 pasien positif Covid-19 atau virus corona, sedangkan 536 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 7.328 orang dalam pemantauan (ODP).

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini