nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RSUA Targetkan Zero Kematian Pasien Akibat Virus Corona

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 02 April 2020 11:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 02 519 2192853 rsua-targetkan-zero-kematian-pasien-akibat-virus-corona-axe7rEhBPB.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

SURABAYA - Penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Jawa Timur semaki mengkhawatirkan. Hingga saat ini warga Jatim yang terpapar positif virus corona sudah mencapai angka 103 orang.

Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) memiliki target dalam penanganan pasien corona. Di mana target yang dipatok ialah zero kematian pasien akibat corona dan zero transmisi kepada tenaga medis dan keluarga.

"Kami memiliki target zero kematian pasien akibat Covid-19, dan zero transmisi kepada tenaga medis dan keluarga, serta zero diskriminasi terhadap jenazah," terang Direktur RSUA, Nasronuddin, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, untuk menekan angka kematian akibat corona, RSUA kini tengah mengembangkan fasilitasnya. Yaitu dengan memperbaiki APD, ICU yang semula 4 kini dinaikkan kapasitasnya menjadi 24.

Infografis COVID-19

Serta ruangan observasi atau HCU yang semula 16 menjadi 134 dan 3 kamar operasi yang sedang dipersiapkan. Sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung RSUA dalam pengadaan distribusi APD," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini