nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona, Bayi Baru Lahir di Thailand Lahir Kenakan Pelindung Wajah

Rachmat Fahzry, Okezone · Jum'at 03 April 2020 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 03 18 2193517 virus-corona-bayi-baru-di-thailand-lahir-kenakan-pelindung-wajah-oZmbI6Toh7.jpg Ilustrasi (Shuterstcok)

BANGKOK - Seorang bayi yang baru lahir dikenakan pelindung wajah di sebuah rumah sakit di Bangkok.

Bayi itu dipasangi pelindung wajah medis agar tidak terinfeksi virus corona. Mengutip Daily Mail, Jumat (3/1/2020, bayi itu berada di rumah sakit BNH di Bangkok.

Terlihat dalam foto, alat pelindung wajah itu hampir setengah tubuh mungil anak itu, yang dibungkus dengan pakaian bayi. Hanya wajahnya yang terlihat.

Foto/Reuters

Baca juga: Kasus Virus Corona di Dunia: 1 Juta Orang Terinfeksi, 53 Ribu Kematian, 211 Sembuh

Baca juga: 950 Kematian, Korban Meninggal Akibat Virus Corona di Spanyol Tembus 10 Ribu

Sementara itu, Thailand menerapkan jam malam malam nasional mulai Jumat, (3/1/2020) untuk menghentikan penyebaran virus corona.

"Kita semua perlu beradaptasi untuk bertahan dan bertanggung jawab kepada masyarakat sehingga kita dapat mengatasi krisis ini. Namun, untuk meningkatkan efektivitas mengendalikan penyebaran dan mengurangi perjalanan, saya mengeluarkan jam malam di seluruh negeri,” kata Perdana Menteri (PM) Thailand Prayut Chan-o-cha mengutip Strait Times, Jumat (3/1/2020).

"Tolong jangan panik dan [jangan] menimbun barang karena Anda bisa keluar untuk membelinya pada siang hari seperti biasa," lanjut PM Thailand.

Menurut perintah tertulis yang ditandatangani oleh PM Prayut,jJam malam akan berlangsung dari jam 10 malam sampai jam 4 pagi dan pelanggar bisa menghadapi 2 tahun penjara dan denda hingga 40.000 baht (setara Rp20 juta)

Perintah jam malam tidak berlaku untuk para pengangkut barang, bahan bakar, obat-obatan dan persediaan medis, dan pergerakan pasien serta tenaga medis.

Thailand sekarang memiliki total 1.875 kasus yang dikonfirmasi dan 15 kematian di 62 provinsi dari total 77. Hampir setengah dari kasus, 895 infeksi corona berada di Bangkok.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini