nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Terinfeksi Virus Corona Terekam Meludah ke Orang Lain di Thailand

Rachmat Fahzry, Okezone · Jum'at 03 April 2020 13:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 03 18 2193556 pria-terinfeksi-virus-corona-terekam-meludah-ke-orang-lain-di-thailand-iGO4Xq8FUB.jpg Aman mengalami batuk sepanjang perjalanan. (Foto/Viral Press/Daily Mail)

BANGKOK - Seorang pria di Thailand, yang positif virus corona terekam meludah ke orang lain saat dia mengantre membeli tiket kereta api. Pria itu kemudian ditemukan meninggal di dalam gerbong kereta.

Mengutip Daily Mail, Jumat (3/1/2020), nama pria itu Anan Sahoh berusia tahun. Pada Senin, 30 Maret dia terlihat dalam keadaan tidak sehat dengan kondisi batuk dan muntah di kereta penumpang.

Dalam sebuah rekaman CCTV, Anan yang berjalan menggunakan tongkat, terlihat sengaja meludah ke orang lain di Stasiun Bang Sue, Bangkok.

Baca juga: Virus Corona, Bayi Baru Lahir di Thailand Lahir Kenakan Pelindung Wajah

Baca juga: Thailand Berlakukan Jam Malam, Pelanggar Terancam 2 Tahun Penjara atau Denda Rp20 Juta

Saat melakukan cek, suhu tubuh pria itu menunjukkan angka normal, 36 C. Sehingga petugas mengizinkannya masuk ke dalam kereta api.

Namun, ia mengalami batuk dan muntah selama perjalanan. Saat itu pegawai kereta mengambil foto Aman dan KTP-nya.

Pada pemeriksaan suhu lanjutan, suhu tubuh Aman masih normal. Pejabat menyarankan dia untuk beristirahat di Hua Hin, tetapi Aman bersikeras untuk melanjutkan perjalanannya.

Namun pegawai kereta menemukan Aman ambruk di depan toilet.

Petugas medis yang melakukan tes pada mayatnya, menunjukkan Aman positif Covid-19. Dia juga menderita diabetes.

Para penumpang yang satu gerbong dari Aman kemudian dievakuasi dan seluruh kereta didesinfeksi.

"Kami khawatir dengan soal seorang pria yang terekam kamerea batuk kea rah orang lain,” kata Direktur PT Perkeretapian Thailand, Thakoon Intrachom.

"Kami ingin mengumumkan bahwa jika ada yang mengenalnya atau dia telah mendengar berita itu, maka dia harus segera pergi ke rumah sakit," lanjutnya.

Para petugas medis mengatakan, Anan, yang tinggal di Thailand Selatan, baru kembali dari Pakistan. Dia memiliki surat kesehatan dari otoritas Pakistan.

Sebelas lainnya telah dikarantina, termasuk dua pegawai stasiun kereta api, seorang penjaga keamanan, tujuh pekerja kereta api dan seorang petugas polisi kereta api.

Pejabat kereta api mengatakan mereka telah mengirim daftar 15 penumpang yang naik kereta yang sama dengan Aman ke kantor kesehatan masyarakat.

Thailand sekarang memiliki total 1.875 kasus yang dikonfirmasi dan 15 kematian di 62 provinsi dari total 77. Hampir setengah dari kasus, 895 infeksi corona berada di Bangkok.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini