nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang PDP Covid-19 di Jayapura Meninggal, Hasil Rapid Test Positif

Edy Siswanto, Okezone · Minggu 05 April 2020 10:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 05 340 2194353 seorang-pdp-covid-19-di-jayapura-meninggal-hasil-rapid-test-positif-7TVoSpDXXj.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAYAPURA - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) kota Jayapura, dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (4/4/2020) malam, di salah satu rumah sakit swasta di Kota Jayapura.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru menjelaskan, pasien yang meninggal positif Covid-19 pada pemeriksaan rapid test.

"Alhamrhum itu sudah di test menggunakan rapid test, dan hasilnya posotif. Hanya masih dilakukan pemeriksaan swab dan siang ini hasilnya akan keluar, tapi Tuhan berkata lain  dan Beliau mendahului," kata Rustan, Minggu (5/4/2020).

Pasien tersebut belum masuk dalam daftar pasien positif Covid-19. Hingga kini pasien positif Covid-19 di Kota Jayapura berjumlah 9 orang.

Baca juga: BMKG: Iklim Tropis Dapat Menghambat Penyebaran Virus Corona

Pemakaman dilakukan sesuai protokol penanganan jenazah Covid-19. Mulai dari petugas, hingga proses pemakaman. 

Infografis Okezone

"Akan dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19. Pemakamannya terbatas, hanya beberapa petugas saja, dan dilengkapi dengan APD. termasuk petugas pemakaman juga dengan APD. Semua steril," ujarnya. 

Pihaknya mengaku telah menyiapkan lahan pemakaman khusus jenazah Covid-19. Lokasi pemakaman di pemakaman muslim Bumi Perkemahan (Buper) Waena.

"Di pemakaman muslim itu luasnya 10 hektare.  Jadi kita sudah siapkan di sana, terpisah, hanya lokasinya sama. Saya harap tidak ada penolakan oleh warga. Kita sudah sterilkan sesuai protokol," imbuhnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini