nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasien Positif Corona di Sumsel Bertambah Jadi 16 Orang

Era Neizma Wedya, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 20:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 05 610 2194536 pasien-positif-corona-di-sumsel-bertambah-jadi-16-orang-PGeKjozuCC.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

LUBUKLINGGAU - Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini bertambah 4 lagi.

Sehingga, jumlahnya menjadi 16 orang. Hal ini disampaikan langsung oleh Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan coronavirus disease (Covid-19) Sumatera Selatan, Minggu (5/4/2020).

Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan untuk saat ini kasus bertambah 4 kasus baru corona virus atau Covid-19, sebelumnya berjumlah 12 orang sekarang berjumlah 16 orang.

"Untuk pasien dengan kasus nomor 13 itu laki-laki berusia 28 tahun asal Kota Lubuklinggau kasus Impor," kata Yusri saat rilies.

Untuk kasus nomor 14, seorang laki-laki berusia 42 tahun asal Palembang kasus Impor, kasus nomor 15 seorang perempuan berusia 54 tahun asal OKU merupakan kasus Lokal, Kemudian kasus nomor 16 seorang perempuan berusia 21 tahun asal Oku dan kasus lokal.

Ia mengimbau, hal ini untuk selalu disampaikan kepada Masyarakat supaya tidak panik dalam mengadap kasus ini, karena kasus baru ini untuk yang lokal itu kontak dari keluarga.

"Dan sampai saat ini kita masih menunggu lab apakah masih ada yang positif karena kontak d2ngan keluarga,”

Kemudian yang paling penting lagi untuk, kepada rekan media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, perlu ditingkatkan imunitas dan kekebalan tubuh. Makan sambungnya, buah dan makanlah yang bergizi yang jelas ada nilai gizinya dan aktivitas yang teratur.

Jngan panik karena panik dapat menurutkan daya tahan tubuh, dan teman-teman media supaya memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

"Untuk kondisi pasien yang dari Lubuklinggau kondisinya dari rumah sakit kondisinya stabil, memang ia dari Jakarta sudah menjadi ODP dan kondisinya ada pemburukan, sehingga dirujuk ke RSMH Palembang," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini