Jumlah Orang yang Pulih dari Virus Corona Tembus Seperempat Juta

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 06 April 2020 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 18 2194788 jumlah-orang-yang-pulih-dari-virus-corona-tembus-seperempat-juta-joEAC9ilLE.jpg Foto: Okezone.

SEIRING dengan meluasnya pandemi virus corona (COVID-19) banyak laporan menyoroti kenaikan dalam jumlah kasus baru dan kematian yang disebabkan, namun, jumlah orang-orang yang pulih kurang mendapat perhatian.

Pada Minggu (5/4/2020), jumlah pasien yang pulih dari penyakit itu secara global telah melewati 250.000 orang, sebuah titik penting yang tidak sedikit jumlahnya.

Menurut data yang dirangkum John Hopkins Coronavirus Resource Centre yang dilansir Russia Today, Senin (6/4/2020), jumlah pasien yang sembuh menembus seperempat juta (252.478) pada Minggu, yang berarti 20 persen dari orang yang positif dikonfirmasi sebagai pembawa virus tercatat secara resmi berhasil mengatasi Covid-19.

Angka tersebut hanya mewakili sebagian dari jumlah total orang yang telah benar-benar berhasil pulih dari virus corona baru, karena sebagian besar hanya mengalami penyakit ringan, atau bahkan tanpa gejala sama sekali, dan mengatasinya tanpa memerlukan perawatan medis.

Para ahli telah mencatat bahwa salah satu angka paling signifikan dari keseluruhan wabah adalah jumlah orang yang telah tertular penyakit dan pulih tanpa terdaftar dalam statistik resmi.

Pada Minggu, jumlah total kasus Covid-19 di seluruh dunia mencapai sekira 1,2 juta, dan jumlah korban jiwa melonjak melewati 65.000. Otoritas kesehatan di negara-negara di seluruh dunia sekali lagi menekankan pentingnya menjaga jarak sosial, penguncian dan langkah-langkah lain yang dilakukan untuk mencoba mengatasi dan mengendalikan penyebaran wabah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini