nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Pasien Positif Corona di Aceh Sembuh, Langsung Dipulangkan

Windy Phagta, Okezone · Senin 06 April 2020 08:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 06 340 2194643 tiga-pasien-positif-corona-di-aceh-sembuh-langsung-dipulangkan-ej0pvpWiPG.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BANDA ACEH – Tiga pasien positif virus corona yang dirawat di RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh dinyatakan sembuh. Ketiganya sudah diizinkan kembali ke rumahnya karena hasil pemeriksaan RT-PCR swab tenggorok ulang mereka dipastikan sudah negatif Covid-19.

Direktur RSUD Zainoel Abidin, Azharuddin mengatakan, pasien yang sudah sembuh berinisial IB (60), YRP (23) dan IF (60). “Dengan hasil ini maka ketiga pasien kita pulangkan,” katanya di Banda Aceh, Senin (6/4/2020).

Saat ini, RSUD Zainoel Abidin masih merawat satu pasien positif corona lagi yakni berinisial AJ (60).

“Dari hasil pemeriksaan RT-PCR, pasien AJ masih dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dimungkinkan terjadi karena respon imunitas tubuh atau antibodinya belum terbentuk dengan cukup baik, yang disebabkan karena adanya penyakit penyerta lainnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif mengapresiasi kinerja tim medis RSUD Zainoel Abidin dalam membantu memulihkan tiga pasien corona sekaligus.

“Ini suatu perjuangan yang luar biasa dari tim medis RSUDZA,” kata dia.

Sebelumnya, Aceh memiliki lima orang positif corona. Satu di antaranya sudah meninggal dunia. Sedangkan empat lagi dirawat di RSUDZA. Sekarang karena tiga sudah sembuh, tersisa satu orang lagi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini