nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Umumkan Satu Pasien di Jombang Sembuh dari Corona

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 06 April 2020 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 06 519 2195136 bupati-umumkan-satu-pasien-di-jombang-sembuh-dari-corona-nuObpvqSFU.jpg Bupati umumkan seorang pasien di Jombang sembuh dari virus corona. (Instagram)

JOMBANG – Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengumumkan kesembuhan seorang pasien positif virus corona (Covid-19). Satu pasien ini sebelumnya sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Jombang setelah dinyatakan positif corona.

Kesembuhan satu pasien positif corona tersebut diumumkan Bupati Jombang melalui akun resmi Instagram-nya @mundjidah_wahab pada Senin (6/4/2020).

Dalam unggahan fotonya, Bupati Jombang tampak mengenakan pakaian medis berwarna merah muda dan masker. Di depannya yang terpisah pagar berwarna hitam tampak seorang perempuan dengan pakaian berwarna biru dan berjilbab biru bermasker, yang diduga merupakan pasien positif corona yang dirawat di RSUD Jombang.

Mundjidah menuliskan, “Alhamdulillah di Kabupaten Jombang sudah ada satu orang pasien positif Covid-19 yg dinyatakan sembuh dan menunggu hasil swab test,” tulis Mundjidah dalam unggahan fotonya.

“Presentasi pasien sembuh di Jawa Timur pun semakin meningkat. Marilah kita sama-sama jaga dan tetap ikuti aturan pemerintah, Insya Allah virus Covid-19 akan segera berlalu,” lanjutnya.

Data Terbaru Corona Indonesia 6 April 2020 : 192 Orang Sembuh

Dikonfirmasi terpisah Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran membenarkan seorang pasien sembuh dari corona asal Kabupaten Jombang. Menurunya, pasien perempuan berusia 55 tahun ini dinyatakan sembuh secara klinis.

“Memang yang bersangkutan sembuh secara klinis makanya masih menjalani isolasi mandiri di rumah,” ucap Pudji saat dikonfirmasi.

Namun, hasil tes swab kedua pasien tersebut keluar.

“Memang kondisinya membaik, makanya sekarang isolasi mandiri sambil menunggu swab kedua,” katanya.

Sejauh ini hingga Senin petang di Kabupaten Jombang terkonfirmasi ada dua pasien positif corona. Satu pasien positif lainnya hingga kini masih dirawat di RSUD Jombang sejak sepuluh hari lalu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini