7 Orang Positif Corona di Maros Sulsel, Warga Diminta Tak Mudik

Herman Amiruddin, Okezone · Senin 06 April 2020 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 609 2194609 7-orang-positif-corona-di-maros-sulsel-warga-diminta-tak-mudik-0fAtYwIbGK.jpg Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon (Okezone.com/Herman)

MAKASSAR – Tujuh orang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Warga pun diimbau tidak mudik atau pulang kambung agar penyebaran corona tidak meluas.

"Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 kami imbau kepada masyarakat Maros untuk tidak mudik ke kampung tahun ini, ini juga sebagai bentuk social distancing supaya masyarakat tidak menularkan atau tertular corona," kata Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, Minggu (5/4/2020).

Pusat Informasi Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid -19 Maros mencatat saat ini ada tujuh orang poitif corona di kabupaten itu. Jumlah pasien dalam pengawasan (ODP) corona delapan orang, sedangkan 104 lagi berstatus orang dalam pengawasan atau ODP.

Menurut Musa, mudik akan membuka potensi meluasnya penyebaran Covid-19.

"Kita tidak tahu apakah kita ini bersih dari virua atau tidak, semoga dengan ikhtiar ini bisa memutus penyebaran virus Covid secepatnya," harapnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah dan menerapkan sosial distancing atau jaga jarak. Kemudian menerapkan pola hidup sehat untuk cegah corona.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini