nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasien Positif Covid-19 di Jambi Dipulangkan Meski Belum Sembuh

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 07 April 2020 21:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 07 340 2195744 pasien-positif-covid-19-di-jambi-dipulangkan-meski-belum-sembuh-txXx8Ejorj.jpg Ilustrasi (Foto : Reuters)

JAMBI - Warga Jambi saat ini dibuat heboh lantaran seorang pasien positif corona virus disease (Covid-19) dipulangkan meski belum sembuh. Ironisnya, pihak Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi akan menjemputnya lagi.

Direktur RS Raden Mattaher (RSRM) Jambi Ferry Kusnadi saat dihubungi membenarkan bahwa ada seorang pasien positif corona yang dipulangkan.

Menurutnya, alasan pemulangan itu karena ada unsur paksaan dari pihak keluarga pasien. Akibatnya, pihak rumah sakit terpaksa memulangkan pasien yang berasal dari Kabupaten Tebo tersebut.

Anehnya lagi, dia juga mengakui bahwa saat ini, ada tim yang menjemput pasien positif corona itu dari rumahnya di Kota Jambi. "Ya, ini mau kami jemput paksa rumahnya yang di Jambi," ungkap Ferry.

Juru bicara penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah saat dihubungi mengakui bahwa pasien corona 01 yang dirawat di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi sempat pulang ke kediamannya.

Di samping itu, dia juga membenarkan bahwa pasien itu jemput lagi. "Pasien 01, atas permintaan keluarga berjanji akan isolasi mandiri di rumah," ungkap Johansyah.

Baca Juga: 154 Pekerja Migran dari Malaysia Dinyatakan Negatif Covid-19

Dia juga menambahkan, informasi dari dirut rumah sakit, klinis pasien 01 Covid-19 Jambi itu sudah bagus. Meski begitu, pihak gugus tugas kecewa dengan kebijakan Dirut RS Raden Mattaher yang memulangkan pasien tersebut.

"Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, Pak Samsiran, mengaku kecewa terhadap keputusan pihak RSUD," tukasnya.

Karena itu, sambungnya, Kadinkes memerintahkan agar pasien 01 corona itu segera dijemput malam ini juga. "Uji swab ke dua masih positif. Sedang uji swab ketiga belum keluar hasilnya," imbuh Johansyah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini