nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nekat ke NTT untuk Bertemu Teman Wanita, WN China Langsung Dikarantina

Sefnat Besie, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 22:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 07 340 2195754 nekat-ke-ntt-untuk-bertemu-teman-wanita-wn-china-langsung-dikarantina-QJ13BfZEhz.jpeg WN China ke NTT (Foto: Ist)

KEFAMENANU - Seorang pria asal Negara China berinisial Yx nekat datang ke Indonesia hanya untuk menemui salah satu perempuan dengan inisial NM, (22) asal Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT yang dikenalnya melalui media sosial.

Yx tiba di Kota Kefamenanu pada Senin, 6 April 2020 sekira pukul 17.00 wita dan menginap di Hotel Victory II kemudian YX menemui NM di Hotel.

Tim Gerak Cepat (TGC) penanganan dan pencegahan Covid-19 yang mengetahui keberadaan warga Negara China di wilayah Kota Kefamenanu akhirnya mendatangi YX kemudian melakukan tes kesehatan berupa tes suhu tubuh. Diketahui suhu tubuh Yx ada di kisaran normal dan tidak ada keluhan.

Ketua Tim Gugus Tugas TGC Kabupaten TTU, Raymundus Fernandes mengatakan tim sedang melakukan pemeriksaan kesehatan tehadap yang bersangkutan apakah terindikasi covid-19 atau tidak. Tim juga mengambil sampel darah Yx untuk dilakukan pemeriksaan ada Laboratorium milik RSUD Kefamenanu,

Raymundus juga mengatakan setelah dilakukan pengambilan sampel darah, WNA asal Beijing, China akan dilakukan isolasi selama 14 hari di Rusunawa.

"Saat ini yang bersangkutan sudah masuk karantina di Rusunawa," terang Bupati dua periode kabuaten TTU itu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini