nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Positif Corona Sempat Ketempatan Arisan, Warga Desa Sangubanyu Sleman Dipantau

krjogja.com, · Selasa 07 April 2020 14:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 07 510 2195492 seorang-positif-corona-sempat-ketempatan-arisan-warga-desa-sangubanyu-sleman-dipantau-kVDru3YS4j.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

YOGYAKARTA – Seorang warga Sangubanyu Sumber Rahayu, Moyudan, Sleman berinisial S (61) diketahui positif virus corona (Covid-19) setelah dirawat intensif di RSUP Dr Sardjito. Sayangnya, sebelum diketahui positif, pasien tersebut sempat menjadi tuan rumah arisan bahkan ikut dalam acara mitoni tetangga sebelah rumahnya.

Wakil Sekretaris Gugus Penanganan Covid-19 DIY, Biwara Yuswantana membenarkan perihal informasi yang menyebar luas di aplikasi pesan online tersebut, Senin 6 April 2020 malam. Dalam informasi disebutkan S memiliki rekam perjalanan ke Lampung, Serang dan Bekasi pada 7-9 Maret lalu.

Pada 10 Maret diketahui pasien tersebut mengeluh sakit tenggorokan dan periksa ke puskesmas pada 11 Maret dan 12 Maret ke RS At-Taurots. Pada 14 Maret, rumah kediaman S digunakan untuk kegiatan arisan rutin dan bahkan pada 19 Maret sempat menghadiri acara mitoni tetangga sebelah rumah.

“Pada 19 Maret pasien tersebut dirawat di RSUP Dr Sardjito hingga kemudian dinyatakan positif. Tanggal 4 April 2020 telah dilakukan rapid test dari Puskesmas Moyudan untuk sebagian warga RT 3 dan pendataan warga Kampung Sangubanyu yang mengikuti arisan serta mitoni,” ungkap Biwara, melansir laman KRjogja, Selasa (7/4/2020).

Saat ini sudah dilakukan pemetaan epidemologi untuk menganalisis sebaran Covid-19 dan kebijakan untuk karantina lokal. Warga masyarakat pun diminta tetap mengindahkan himbauan untuk sebisa mungkin meminimalisir kegiatan di luar rumah untuk mencegah penularan virus ganas asal Wuhan, China tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini